UPT. PENGEMBANGAN BAHASA

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari

Kunjungan UPT Pengembangan Bahasa ke Kantor Bahasa Sul-Tra

Menindaklanjuti Silaturahmi awal Kantor Bahasa Sulawesi Tenggara ke IAIN Kendari, pada hari Selasa Tgl 5 juli 2022, UPT PB IAIN Kendari membalas silaturahmi Kantor Bahasa yang disambut langsung oleh ibu Uniawati selaku kepala Kantor Bahasa Sulawesi Tenggara  didampingi oleh Koordinator Tata Usaha, Abdul Razak, dengan agenda membicarakan kerjasama antara kedua instansi terkait dengan pengembangan bahasa kedepannya.

Permasalahan terkait semakin banyaknya akademisi yg agak “anti” dengan bahasa khususnya bahasa nasional kita yaitu bahasa Indonesia, dan juga karena pengaruh bahasa “gaul” yang menyalahi pedoman dan kaedah bahasa Indonesia yang baik dan benar yang semakin diminati kaum milenial. Menjadi permasalahan bersama yang harus dicari solusinya.

Disamping itu dalam dunia akademik para mahasiswa di dunia kampus dituntut untuk menerapkan MBKM (Merdeka Belajar-Kampus Merdeka), yang mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan tidak hanya keilmuan pada prodinya semata.

Maka UPT Bahasa bersama Kantor Bahasa Sulawesi Tenggara, bermaksud mengadakan Seminar Bahasa dengan tema MBKM yang akan dibawakan oleh pakar-pakar kebahasaan yang ahli dibidangnya yang dapat menjawab permasalahan tersebut. selain itu dibahas juga terkait PKS dan RK yang akan disepakati kedua belah pihak.