UPT. PENGEMBANGAN BAHASA

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari

SEMINAR BAHASA : Kurikulum Merdeka Belajar Terhadap Pembelajaran Bahasa

UPT Pengembangan Bahasa Mengadakan kegiatan seminar bahasa dengan tema “Kurikulum Merdeka Belajar Terhadap Pembelajaran Bahasa” pada hari Kamis Tanggal 1 September 2022.

kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 30 peserta dari unsur Dosen IAIN Kendari yang membidangi keilmuan bahasa, baik bahasa Inggris, Arab ataupun Indonesia, para Ketua Prodi di lingkup IAIN Kendari, beberapa mahasiswa UKM Bahasa, dan juga terdapat Dosen dari eksternal IAIN Kendari yakni dari UNILAKI dan USN Kolaka.

Dengan durasai waktu full day dari pagi sampai sore, para peserta menyimak dengan seksama materi yang diberikan oleh Narasumber yang ahli dalam bidang bahasa. Narasumber pertama adalah Kepala Pusat Bahasa UIN Jakarta yaitu Sitti Nurul Azkiya, M.Sc., Ph.D, Narasumber Kedua adalah Dosen Senior ilmu Linguistik dari UHO Kendari yaitu Deddy Amrand, S.S, M.TESOL, P.h.D, dan Narasumber ketiga adalah Kepala Pusat Bahasa UMK Kendari yaitu Titin Rahmiatin, S.Pd., M.Pd.

Seminar berlangsung dengan penuh semangat dan keveriaan karena terdapat banyak game-game seru disertai materi yang memberikan pemahaman baru mengenai pentingnya bahasa dari berbagai aspek terutama mengenai MBKM yang diterapkan oleh semua Perguruan Tinggi termasuk IAIN Kendari.

Berikut Beberapa Dokumentasi Kegiatan Seminar Bahasa