UPT. PENGEMBANGAN BAHASA

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari

UPT Pengembangan Bahasa Mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat di PONPES Kolaka

Program Pengabdian Kepada Masyarakat Kolaborasi antara UPT Pengembangan Bahasa bersama Mahasiswa UKM Bahasa IAIN Kendari, kali ini dilakukan di Kabupaten Kolak Sulawesi Tenggara. PkM mengajar bahasa bagi siswa saat ini menyasaran Pondok Pesantren khususnya pesantren Tahfidz Al-Qur’an, mengingat santri PPTQ lebih fokus kepada hafalan Al-Qur’an sehingga terkadang program bahasa asing seperti inggris dan arab masih kurang diimpelemntasikan di pondok.

UPT Pengembangan bahasa bersama mahasiswa UKM Bahasa IAIN Kendari saat ini mengadakan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk mahasiswa mengajar selama 3 hari di 3 pondok yaitu PPTQ Mir’atul Mujahid, PPTQ Nur Syamzam Kolaka, dan PPTQ Baiturrahim Kolaka.

UPT Pengembangan Bahasa dan Mahasiswa UKM Bahasa IAIN Kendari mendapat sambutan yang baik dari pimpinan pondok masing-masing, pembukaan kegiatan dibuka oleh pimpinan pondok dan Kepala UPT Pengembangan Bahasa, Dr. H. Ahmad, Lc., M.HI. setelah pembukaan kemudian santri yang berjumlah 30 santir diarahkan ke ruangan khususus untuk pembelajaran bahasa dengan durasi dari pagi sampai sore diselingi istirahat.

Selain Pengabdian kepada masyarakat UPT Pengembangan Bahasa juga melakukan kerjasama atau MoU kepada ketiga pondok pesantren tersebut, dengan harapan dapat bersama-sama mengembangkan pendidikan Islami khususnya dalam bidang bahasa di Sulawesi Tenggara.

Berikut Dokumentasi kegiatan PkM