UPT. PENGEMBANGAN BAHASA

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari

SK TOEFIC & TOAFIC sudah ACC, Mahasiswa IAIN Kendari Siap ikut ujian Bahasa tahun 2024

Sejak awal Tahun baru 2024 mahasiswa IAIN Kendari baik dari Strata 1 maupun Pascasarjana terus bertanya kepada UPT Pengembangan Bahasa tentang jadwal ujian TOEFIC dan TOAFIC Tahun 2024, dan kami menjawab sementara proses.

Alhamdulillah setelah SK Pelaksanaan TOEFIC dan TOAFIC Tahun 2024 ditandatangi oleh Rektor IAIN Kendari maka Kepala UPT Pengembangan Bahasa dan staf segera merilis jadwal ujiannya.

Jadwal ujian pelaksanaan TOEFIC dan TOAFIC rencananya akan dilakukan pada bulan Januari, Maret, Mei, Juli, September dan November Tahun 2024, dan jadwal pelaksanaan TOEFIC dan TOAFIC yang terdekat rencananya akan dilaksanakan akhir bulan januari ini.

Jumlah kuota peserta tahun 2024 kurang lebih sama dengan tahun sebelumnya yakni 1000 peserta yang terdiri dari Mahasiswa dan Dosen lingkup IAIN Kendari. sedangkan untuk pihak luar, belum diperkenankan untuk mengikuti ujian tersebut sesuai regulasi yang berlaku.

Mahasiswa yang mengikuti diharapkan adalah mahasiswa sedang proses penyelesaian studi baik S1 atau S2, sehingga sertifikat bisa digunakan sebagai syarat mendaftar ujian Tutup karena sertifikat berlaku hanya 2 Tahun. Peserta yang mendapatkan Sertifikat adalah yang mencapai Nilai Ambang batas yang ditetapkan, yakni :

  TOEFICBatas Nilai
Pascasarjana450
S1 Tadris Bahasa Inggris425
S1 Non Tadris Bahasa Inggris400
  TOAFIC430
Pascasarjana430
S1 Pendidikan Bahasa Arab450
S1 Non Pendidikan Bahasa Arab430

jika mahasiswa belum sampai pada nilai ambang batas di atas, maka dapat mendaftarkan dirinya kembali untuk mengikuti tes susulan sesuai jadwal yang ditetapkan..