UPT. PENGEMBANGAN BAHASA

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari

Kepala UPT Pengembangan Bahasa terpilih menjadi Pembimbing Haji Tahun 2023

Setelah melalui seleksi yang ketat mulai dari tes CAT sampai Wawancara dengan peserta dari seluruh sulwaesi tenggara maka terpilihlah petugas yang akan melayani jamaah Sultra PPIH kloter terdiri dari 5 orang, Pembimbing Ibadah Kloter 5 orang, PPIH Arab Saudi Kemenag 7 orang, TKHI 15 orang, PPIH Kesehatan 5 orang dan PHD 15 orang, sehingga jumlah keseluruhan 51 orang (sultra.kemenag.go.id), yang salah satunya yaitu Kepala UPT Pengembangan Bahasa IAIN Kendari yaitu Dr. H Ahmad Lc., M.HI sebagai Pembimbing Ibadah Haji.

Menurut Dr. Ahmad Lc bahwa tugas utamanya adalah sebagai pelayan atau melayani kebutuhan para jamaah khususnya pada aspek ibadah Haji dan bukan malah khusu’ untuk melaksanakan ibadah haji secara personal sebagaimana para jamaah haji. Bahkan menurutnya bahwa kalau memang dibutuhkan maka pembimbing haji siap juga untuk membantu memopong/menggendong/mengangkat jamaah haji yang sudah lansia. karena memang tahun ini katanya banyak jamaah haji dari kalangan lansia.

sebagai pembimbing ibadah haji, Kepala UPT Pengembangan Bahasa yang dikenal dengan Ustadz Ahmad Lc ini, memang memiliki kapabilitas yang mumpuni karena selain mahir dalam berbahasa arab beliau juga adalah dosen Fikih di IAIN kendari ditambah sudah pernah melaksanakan ibadah haji, jadi memang tidak salah dan sangat pantas kalau beliau turut andil dalam tim kementerian Agama sebagai Pembimbing Ibdah Haji Tahun 2023.