UPT. PENGEMBANGAN BAHASA

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari

UPT Pengembangan Bahasa IAIN Kendari melaksanakan TOEFIC dan TOAFIC perdana di Bulan Ramadhan 1444 H

Sesuai dengan edaran yang disebarkan oleh UPT Pengembangan Bahasa IAIN Kendari sebelumnya (Baca edaran di sini) mengenai pelaksanaan ujian TOEFIC (Test of English for Institute Community) dan TOAFIC (Test of Arabic for Institute Community) bagi mahasiswa IAIN Kendari baik tingkat sarjana (Strata 1) ataupun pascasarjana (Strata 2).

Edaran tersebut ditanggapi positif oleh mahasiswa, sampai saat ini yang terdaftar dan sudah mengikuti tes kurang lebih 20 Mahasiswa dari tingkat sarjana dan pascasarjana. Dari beberapa mahasiswa yang tes ada yang lulus dan ada juga yang belum sampai nilai ambang batas (passing grade)

Nilai passing grade yang ditetapkan sesuai buku pedoman pelaksanaan TOEFIC dan TOAFIC Tahun 2022 yaitu, untuk PG TOEFIC bagi mahasiswa Pascasarjana 450, S1 jurusan Bahasa Inggris (Tadris) 425, dan S1 non Bahasa Inggris 400. Sedangkan untuk PG TOAFIC bagi mahasiswa Pascasarjana 430, S1 jurusan Bahasa Arab (Tadris) 450, dan S1 non Bahasa Arab 400.

UPT Pengembangan Bahasa masih tetap membuka pendaftaran bagi mahasiswa dengan tes diadakan sekali dalam sepekan yakni setiap hari Rabu kecuali hari libur nasional.