UPT. PENGEMBANGAN BAHASA

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari

UPT Pengembangan Bahasa IAIN Kendari mengikuti Rapat Kerja Konsorsium Pusat Bahasa PTKI 2023 di Lombok

Sebagaimana raker Konsorsium Pusat bahasa (KPB) sebelumnya di Jakarta di awal tahun 2023. saat ini Rapat Kerja KPB dilaksanakan di Lombok dengan Tuan Rumah UIN Mataram. Kegiatan Rapat Kerja dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 5-7 September 2023.

Rapat Kerja Konsorsium Pusat Bahasa (KPB) dihadiri oleh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam seluruh Indonesia Termasuk Kepala UPT PB IAIN Kendari selaku anggota KPB. Acara di buka oleh Rektor UIN Mataram yakni Prof. Dr. H Masnun Tahir, M.Ag dan juga dihadiri oleh dewan penasehat KPB dari Kementerian Agama Pusat Jakarta yakni Bapak Zulfahri Safwan.

Rapat kerja kali ini menusung program peningkatan fungsi UPT Pengembangan Bahasa masing-masing Perguruan Tinggi seperti Standarisasi tes Kompetensi PTKIN (Arab/Inggris), Pelatihan Penerjemahan Arab/Inggris, membuat WEB, kartu Pengurus dan Anggota, dan membangun kerjasama internal dan eksternal. Standarisasi tes Kompetensi PTKIN (Arab/Inggris) akan disusun oleh TIM KPB dalam rangka untuk penyamaan model dan soal ujian TOEFL/TOAFL seluruh PTKI Indonesia.

selain kegiatan di atas juga diisi dengan tour ke beberapa tempat iconic di Lombok seperti Desa Budaya SADE, Stadion MOTO GP Mandalika, dsb.

https://ejournal.insuriponorogo.ac.id/config/https://www.rsudsyamsudin.co.id/gacor/https://library.iainkediri.ac.id/https://newepaper.jawapos.co.id/thumbnail/dist/https://kantorbahasabengkulu.kemdikbud.go.id/wp-includes/site/https://eproc.jawapos.co.id/adminlte/plugins/site/https://prakerja.nusatalent.com/file/https://rskiasawojajar.co.id/https://pria.org/