UPT. PENGEMBANGAN BAHASA

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari

Penguatan TOEFIC dan TOAFIC bagi Mahasiswa Pascasarjana IAIN Kendari

UPT Bahasa IAIN Kendari secara rutin melaksanakan ujian TOEFIC dan TOAFIC bagi seluruh mahasiswa IAIN Kendari baik pada tingkat Stara 1 ataupun Pascasarjana (S2) dengan hasil yang dicapai mahasiswa masih tergolong minim terutama bagi mahasiswa pascasarjana. Atas dasar itu UPT Pengmbangan Bahasa bekerjasama dengan Pascasarjana untuk melakukan pembinaan singkat / short course dengan tema “Penguatan TOEFIC dan TOAFIC bagi Mahasiswa Pascasarjana IAIN Kendari 2024”

Pada kegiatan tersebut didatangkan didtangkan para ahli dalam menjawab soal-soal TOEFL dan TOAFL atau dalam istilah lingkup IAIN Kendari TOEFIC dan TOAFIC yaitu Dr. Siti Drivoka Sulistyaningrum, M.Pd yang ahli dalam bahasa Inggris dan Ustadz Agustang, Lc., MH yang ahli dalam bahasa Arab.

kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala UPT Pengembangan Bahasa IAIN Kendari yaitu Dr. H. Ahmad Lc., M. HI dengan dihadari 31 mahasiswa dari pascasarjana. Setelah mendapatkan materi dari para ahli, mahasiswa melanjutkan ke Lab Bahasa untuk melakukan tes TOEFIC dan TOAFIC yang diawasi oleh staf UPT PB Bapak Nasruddin S, S.H., M.H