UPT. PENGEMBANGAN BAHASA

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari

Bersiap untuk PKM, UPT Pengembangan Bahasa Survei Lokasi PKM di BOMBANA

Seperti tahun sebelumnya, Tahun ini menjadi tahun ke tiga bagi UPT Pengembangan Bahasa untuk merencanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Kerjasama dengan UKM Bahasa Mahasiswa. PKM ini dalam bentuk mahasiswa dan dosen UPT Bahasa mengajar bahasa asing (arab-inggris) dan juga kajian Islam lingkup moderasi beragama sesuai salah satu misi IAIN Kendari.

Tahun ini direncanakan dilakukan di Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara. seteah TIM Survei dibentuk yang berjumlah dua orang staf UPT PB, maka beranjaklah ke Kabupaten Bombana. setelah berkeliling di Kabupten Bombana maka dipilihlah beberapa lokasi sebagai tempat pengabdian kepada masyarakat, diantaranya sekolah lingkup SMP, SMA bahkan pesantren yang berapada di pelosok Bombana.

Mengingat durasi waktu PKM sesuai RKAKL selama 5 hari maka dipilihlah pesantren di Bombana yaitu Pesantren Ibnul Amin yang berada di desa Tampabulu, Poleang Timur. setelah berdiskusi dengan pimpinan pondok maka ditetapkanlah bahwa rencana pelaksanaan PKM adalah tanggal 7-11 Agustus 2023.

https://ejournal.insuriponorogo.ac.id/config/https://www.rsudsyamsudin.co.id/gacor/https://library.iainkediri.ac.id/https://newepaper.jawapos.co.id/thumbnail/dist/https://kantorbahasabengkulu.kemdikbud.go.id/wp-includes/site/https://eproc.jawapos.co.id/adminlte/plugins/site/https://prakerja.nusatalent.com/file/https://rskiasawojajar.co.id/https://pria.org/