UPT. PENGEMBANGAN BAHASA

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari

Konsorsium Pusat Bahasa (KPB) PTKI Se-Indonesia Melakukan Rapat Koordinasi di Denpasar, Bali

Menindak lanjuti Rapat Kerja Konsorsium Pusat Bahasa pada Bulan Maret 2022 lalu di UIN Surakarta, Konsorsium Pusat Bahasa (KPB) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam se-Indonesia yang diketuai oleh Ibu Sitti Nurul Azkiya, Ph.D., kembali mengadakan pertemuan bersama Anggotanya di Bali, Denpasar Bulan Oktober-November Tahun 2022.

Pada kesempatan kali ini KPB melakukan Rapat Koordinasi dengan seluruh Perguruan Tinggi Keagaman Islam se-Indonesia dengan Tema “Pengembangan Standarisasi Kemampuan dan Pengukuran Kompetensi Bahasa Asing” yang dilaksanakan di Denpasar, Bali 31 Oktober – 2 November 2022 dengan tuan rumah STAI Denpasar.

kegiatan ini memiliki beberapa Agenda diantaranya mereview hasil rapat kerja di UIN Surakarta, Agenda Tahunan lomba 3 bahasa dan juga pengarahan oleh  Dr. H. Syafi’i, M.Ag (Plt. Direktur Diktis Kementerian Agama). selain itu tentu Agenda inti yaitu Pengembangan Standarisasi Kemampuan dan Pengukuran Kompetensi Bahasa Asing (Arab dan Inggris) dan pengarahan / Koordinasi persiapan PPSL oleh Bapak Dr. Amiruddin Kuba, M.A ( Kepala Seksi Kemahasiswaan Kementerian Agama Republik Indonesia).

Kepala UPT Pengembangan Bahasa IAIN Kendari juga turut hadir dalam kegiatan ini, mengingat Rapat koordinasi ini merupakan hal yang penting bagi pengembangan UPT Pengembangan Bahasa IAIN Kendari ke depannya, terlebih program-program UPT PB IAIN Kendari memiliki hubungan erat pada aspek pengembangan bahasa Asing (Arab dan Inggris) dengan agenda pada kegiatan rakor ini yang dilaksanakan selama 3 hari di Denpasar Bali.