UPT. PENGEMBANGAN BAHASA

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari

UPT Pengembangan Bahasa Mengadakan Kelas Pembelajaran Bahasa Asing

Permasalahan mahasiswa IAIN Kendari semester Akhir, selain proses penyusunan Skripsi yang harus berat dan berliku juga beberapa persyaratan ketika akan ujian Skripsi seperti persayaratan telah mendapatkan Nilai Test of English For Intitute Community atau TOEFIC yang telah melewati nilai ambang batas (passing grade). (TOEFIC semacam ujian TOEFL kalau di luar kampus IAIN Kendari)

Untuk menjawab kegelisahan Mahasiswa IAIN Kendari maka UPT Pengembangan Bahasa mengadakan Program Pembelajaran Bahasa Asing persiapan ujian TOEFIC selama kurang lebih 1 bulan, yang terdiri dari materi Listening competence, Structure and written Expression, dan Reading Comprehension.

Pembelajaran ini diajarkan oleh Tutor-tutor yang berpengalaman dari kursus yang kredibel di Kendari. Setiap materi diajarkan oleh Tutor yang berbeda, mulai dari materi Listening and Competence, Structure and Written Expression, dan Reading Comprehension.

Selain bahasa Inggris, UPT Pengembangan Bahasa juga merencanakan untuk mengadakan Pembelajaran Bahasa Arab yang terfokus ke Ujian TOAFIC (Test of Arabic for Institute Community), yang akan dilaksanakan setelah Pembelajaran Bahasa Inggris yang sedang berlangsung saat ini.