UPT. PENGEMBANGAN BAHASA

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari

Pelaksanaan TOEFIC & TOAFIC bagi mahasiswa S1 dan S2 berjalan lancar

Test of English for Institute Community (TOEFIC) dan Test of Arabic for Institute Community (TOAFIC) yang dilaksanakan sejak selasa 19 April 2022 sampai Minggu 24 April 2022 oleh UPT Pengembangan Bahasa IAIN Kendari bagi mahasiswa strata satu dan pascasarjana berjalan lancar aman terkendali. Sempat terjadi kegaduhan di hari perdana karena belum adanya penyesuaian mahasiswa dengan komputer yang akan digunakan saat ujian berlangsung akan tetapi sudah teratasi.

Tes sesi pertama (Selasa-Rabu) ini diikuti oleh kurang lebih 100 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) program studi Ekonomi syariah dan perbankan syariah. Sedangkan sesi terakhir (Sabtu-Minggu) diikuti oleh mahasiswa Pascasarjana yang berjumlah kurang lebih 100 mahasiswa. Para mahasiswa baik strata 1 dan pascasarjana menjawab soal dengan semangat dan antusias yang tinggi walaupun sedang dalam keadaan berpuasa ramadhan.

Pelaksanaan TOEFIC dan TOAFIC ini juga dikunjungi oleh wakil rektor 1 bidang akademik, demi meninjau kelancaran pelaksanaan ujian ini.

sesuai dengan waktu yang ditentukan para mahasiswa dapat menyelesaiakan tes TOEFIC dan TOAFIC tersebut secara keseluruhan dan tentu mereka berharap dapat memenuhi standar nilai passing grade UPT pengembangan bahasa.

Untuk dapat melihat Galery foto pelaksanaan ujian TOEFIC dan TOAFIC silahkan klik link berikut