UPT. PENGEMBANGAN BAHASA

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari

RAPAT KERJA KONSORSIUM PUSAT BAHASA (KPB) PERGURUAN TINGGI KEAGAAMAN ISLAM SE-INDONESIA

Pertemuan Rapat Kerja (Raker) Konsorsium Pusat Bahasa (KPB) pertanggal 23-26 Maret dikuti oleh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Indonesia yang bertempat di UIN Raden Mas Said Surakarta, Jawa Tengah.

UPT Pengembangan Bahasa IAIN Kendari Turut Andil dalam kegiatan ini dengan mendelagasikan Dr.H. Ahmad, Lc, M.HI selaku Kepala UPT PB IAIN Kendari. Dalam raker tersebut, disampaikan bahwa tujuan Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) seluruh perguruan tinggi keagamaan Islam (PTKI) se-Indonesia membentuk Konsorsium Pusat Bahasa (KPB) adalah diantaranya untuk meningkatkan mutu bahasa di PTKI, baik bahasa Inggris, Arab dan selainnya.

Rapat kerja KPB menghasilkan beberapa keputusan diantaranya menyempurnakan AD/ART KPB dan menetapkan pengurus dan keanggotaan KPB selanjutnya. selain itu juga dilakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antar Pusat Bahasa, pengembangan IT dan lainnya lingkup PTKI se-Indonesia.  

Sebelum penutupan RAKER, Seluruh Anggota KPB melakukan silaturahmi dengan IAIN Salatiga dalam bentuk ramah tamah dan sharing dengan Kepala Pusat Bahasa dan Rektor IAIN Salatiga, dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Salatiga yaitu Prof. Dr. Muh. Saerozi, M.Ag.